Selamat Datang di Blog kami semoga melalui blog ini, saudara-saudara ku yang bisa di berkati Jadilah senantiasa menjadi, Terang, Garam dan Saluran berkat, --- Oleh : Agustinus Lase

Minggu, 05 Agustus 2012

BELAJAR MELEPASKAN HAK DAN RENDAH HATI

"orang yang rendah hati akan makan dan kenyang, orang-orang mencari TUHAN akan memuji muji Dia; biarlah kamu hidup untuk selamanya"
Mazmur 22 ; 27
Daud memiliki hati yang luar biasa, dia dikenal sebagai orang yang berkenan dihadapan Allah. Hanya dua tokoh di Alkitab yang disebut sebagai yang berkenan dihadapan Allah Bapa, yaitu Daud dan Tuhana Yesus sendiri.
                     Berbagai masalah dilalui oleh Daud dengan penuh penderitaan tetapi juga selalu penuh dengan kemenangan . kuncinya ada di kerendahan hati yang Daud miliki. Kerendahan hati membuat Tuhn berkenan kepada kita, Dia melihat orang orang yang rendah hati dan mencurahkan berkatNya bagi mereka.
Ada beberapa kejadian yang menimpa Daud, dimana dia menunjukan kerendahan hatinya dalam masalah yang dia hadapi. mari kita lihat kisahnya ;..."lalu datanglah seseorang mengatakan kepada Daud, katanya "hati orang israel telah condong kepada absalom."kemudian bicaralah Daud kepada semua pegawainya yang ada besama sama dengan dia di yerusalem: "bersiaplah, marilah kita melarikan diri, sebab jangan jangan kita tidak akan luput dari pada absalom, pergilah dengan segera, supaya ia jangan dapat lekas menyusul kita, dan mendatangkan celaka atas kita dan memukul kota ini dengan mata pedang!" 
2 Samuel 15 : 13-14,
                       Absalom melakukan kudeta kepada Daud yang pada saat itu duduk sebagai raja. sebagai raja, Daud tidak mempergunakan kekuasaannya, kekuatannya, massanya dan   semua sumber daya yang dia miliki saat itu. tetapi Daud justru menyingkir dan MENGALAH dari Absalom.
                        Melihat rajanya menyingkir dari kota, para imam lewi juga turut serta pergi dengan raja Daud sambil membawa Tabut Allah. tetapi justru Daud menyuruh mereka kembali kekota.
"lalu berkatalah raja kepada Zadok : "bawalah Tabut Allah itu kembali kekota, jika aku mendapat kasih karunia dimata Tuhan, maka Ia akan mengizinkan aku kembali..........(2 Samuel 15 : 25-26)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih,..Atas Komentar anda